Beranda > Naik Gunung, Vespa > Naik Vespa dan Naik Gunung ? Kenapa Nggak

Naik Vespa dan Naik Gunung ? Kenapa Nggak

Naik gunung memang mengasikan. sejuk, menyegarkan, damai, hening dan tentu saja sejuta kesenangan bisa didapatkan ketika kita berada dialam bebas (outdor). Di alam bebas kita bisa menghidup udara sebebas-bebasnya, dengan sekali hisap setara dengan 10 kali hisap udara perkotaan yang kotor, berdebu dan penuh polusi. 

Naik Scooter Vespa juga mengasikan dan melegakan. Kendaraan bak kumbang terbang made in Itali ini memang memberikan kesejukan, keasikan, semangat kebebasan yang tak tergantikan. Deru dan langsamnya knalpot Vespa memang tiada duanya.  Kendaraan roda dua pelopor monosock ini begitu atraktif ditanjakan, dan memberikan sensasi ketika melahat daerah banyak tikungan. Jarang ada kendaraan roda dua yang tangguh ketika dibawa melakukan perjalanan, dan nyaris tanpa troubel saat dibawa menyusuri jalan antar kota yang penuh dengan keragaman bentuk kualitas jalan. Dan tak ada yang dapat menggantikan suasananya ketika melihat begitu banyak pemandangan alam di kiri kanan jalan saat melakukan perjalanan keluar kota (touring). Tidak aneh jika ada iklan jupiter selalu didepan, tetapi tetap lebih baik nanik vespa.

Pertanyaannya adalah akankah kedua hobi tersebut bisa dipersatukan ?  

Jawabannya bisa.

Perlu diingat ketika kita hendak melakukan touring ritualnya hampi sama dengan ketika akan melakukan pendakian gunung. Saat diniatkan hendak melakukan touring bersama sikumbang, biasanya didahului dengn ritual memeriksa rem, lampu, oli mesin, kopling, cadangan busi, cadangan tali kopling-gas-persneling dan cadangan oli samping. Sudah pasti surat-surat penting. Perlengkapan yang dibawa rata-rata yang serba simpel. Jacket yang multi fungsi, Helm, Sepatu, tutup hidung, Jas hujan, dan perlengkapan seperti kunci-kunci yang penting-penting saja, termasuk alat mandi + obat2an.  Intinya bagaimana supaya vespa sehat dibawa dan barang bawaan tak memberatkan.

Hampir sama ketika kita niatkan hendak mendaki gunung, selain fisik yang memang modal utama juga mental, surat-surat, Jacket, Jas Hujan, Makanan, alat-alat mandi dan obat2an. Semua perlengkapan naik gunung serba simpel dan seminimal mungkin tidak memberatkan.

Suatu waktu di liburan anak sekolah tahun 2006. Awalnya adalah sebuah kegiatan tanpa planning jauh-jauh hari. Maka terjadilah naik gn Slamet ( Purwokerto, Jateng), sementara dari jakarta naik Vespa

berangkat dari Jakarta dini hari pkl 01.00 WIB dan tiba di Serayu, lalu Bambangan pukul 10.00 WIB. Vespa di taruh di rumah orang, dilanjutkan kegiatan mendaki gn Slamet, lalu turun kmbali setelah menginap 2 mlm diatas gn Slamet.

Setelah istirahat satu malam di pos pendakian, akhirnya pulang  kembali ke Jakarta dengan Scooter.

Hm ……… sangat melegakan

Kategori:Naik Gunung, Vespa
  1. 26/01/2008 pukul 8:36 PM

    Hallo bro salam kenal dari Vespa Orang Gresik VOG tak doain sampeyan gak akan bosen ama barang montok yang satu ini, kapan touring ke Gresik tak tunggu

  2. Javas
    01/01/2009 pukul 4:41 PM

    Gw andrey dari Javas (Jakarta Vespa Alam Bebas), postingan ente bermanfaat bgt nih, minta ijin bro postingan lo gw taro di blog gw http://andreydejavas.blogspot.com, salam kenal, bravo scooter, bravo vio…

    • nanasemper
      01/01/2009 pukul 8:58 PM

      alhamdulillah mas adrey, . . . . ternyata ada juga yang memanfaatkan
      itu tulisan lama banget. dan blog wordpress ini juga lama belum ditengok dan di update.
      terma kasih atas kunjungannya. silahkan unduh aja, dan boleh terus kunjungi alamat blog ini
      insya allah akan saya perbaiki dan tambahkan terus
      akhir2 ini saya lebih cenderung mengelola blog di hhtp://dahriiskandar.blospot.com

  3. 13/06/2013 pukul 8:38 PM

    MPA GHUBATRAS Present: MADURA
    ON JAMMING WITH SCOOTERIS
    Hari,tanggal: Minggu, 07 Juli 2013
    Waktu: 09.00 – 23.00 WIB @ Lap Bola
    Univ. TRUNOJOYO MADURA Jl. Raya
    Telang-Kamal-Bangkalan WANTED:
    20 Band Reggae Biaya Pendaftaran
    100rb Htm: Free For All Cp: Gmbel
    (083831124086) Copet (08563189482)
    Sandal (087849455720) Pindang
    (081330000553)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: